Kamis, 04 April 2024

Dekomposisi

Dekomposisi adalah metode menyelesaikan masalah yang dilakukan dengan cara memecah masalah kompleks menjadi bagian-bagian yang lebih kecil sehingga lebih mudah diselesaikan. Dengan memecahkan masalah menjadi potongan yang lebih kecil, masalah besar dan kompleks yang sulit diselesaikan akan menjadi masalah yang lebih sedeerhana sehingga lebih mudah dicarikan solusi. Tanpa memandang sebesar apapun masalah yang ada, masalah akan dapat diselesaikan dengan mudah dengan teknik ini. Metode dekomposisi dikenal juga dengan istilah "divide and conquer" atau "devide et impera".

Dalam kehidupan nyata, baik sebagai profesional atau pun pribadi, semua orang pasti pernah menghadapi berbagai permasalahan yang rumit dan kompleks. Sebagai contoh, programmer harus membangun suatu aplikasi yanng besar dan rumit. Dokter menemukan pnyakit dengan gejala yang jarang ditemukan dan sulit didiagnosis. Polisi harus memcahkan kasus kriminal yang minim saksi dan bukti. Semua itu merupakan contoh keberadaan masalah yang rumit dan kompleks dalam kehidupan manusia.

Ketika menghadapi berbagai masalah yang kompleks, teknik dekomposisi telah terbukti berperan membuat permasalahan dapat diselesaikan dengan lebih mudah. Dekomposisi membuat kita dapat memisahkan dan mengelompokkan isu-isu yang ada, serta melihat masalah dengan lebih utuh dan dapat dipahami. Selain itu, memecahkan masalah menjadi bagian-bagian yang kecil membuat Anda dapat melihat permasalahan menjadi lebih detail dan jelas sehingga lebih mudah dianalisis dan dicarikan solusinya. Ada berbagai bentuk permasalahan di mana metodde dekomposisi dapat digunakan. 

0 Comments:

Posting Komentar