Jumat, 17 Januari 2020

Verb (Kata Kerja)

Verb (Kata kerja) seringkali diterjemahkan sebagai predikat. Kata kerja dapat menunjukkan tenses, membentuk pertanyaan, membentuk polaritas yes atau no, menunjuk persona, dan voice. Kata kerja ini berperan menjelaskan apa yang dilakukan subjek. Macam atau bentuk dari kata kerja yang digunakan disesuaikan dengan subjek yang ada. Jika subjek berjenis tunggal maka kata kerja yang mengikutinya juga tunggal dan jika subjek jamak maka kata kerja yang digunakan juga harus jamak. Ini merupakan kesesuaian dalam kalimat, Pada dasarnya kata kerja terdiri dari kata kerja perangkai (be, is, am, was, were, being, been) dan kata kerja penuh. Kata kerja penuh terdiri dari dua macam, yakni regular verbs dan irregular verbs.


Regular Verbs
Regular verbs (Kata Kerja Beraturan) mengikuti bentuk aturan standar kalimat seperti present participle, past tense, dan past participle. Present participle dibentuk dengan menambahkan akhiran -ing. Past tense dan past pasticiple dibentuk dengan menambahkan akhiran -ed. Jika kata kerja yang memiliki huruf akhir e maka tinggal tambahkan -d dan jika diakhiri huruf y maka huruf y tersebut berubah menjadi huruf i kemudian baru ditambahkan akhiran -ed.

Irregular Verbs
Sekitar 150 kata Bahasa Inggris berupa irregular (tidak beraturan). Irregular Verbs merupakan kata kerja yang tidak mengikuti standar aturan pasti. Irregular Verbs terdiri dari tiga kategori yaitu:
  1. Irregular verbs dengan bentuk past dan past participle yang sama.
  2. Irregular verbs dengan tiga bentuk yang berbeda.
  3. Irregular verbs dengan bentuk present dan past participle yang sama.

0 Comments:

Posting Komentar