Kamis, 13 Juni 2019

Gangguan Alat Pencernaan pada Manusia

Alat pencernaan yang ada di dalam tubuh kita dapat menglamai gangguan atau terserang penyakit. Kamu mungkin pernah mengalami sakit perut, diare, atau sulit buang air besar. Gangguan pada alat pencernaan pada umumnya berhubungan dengan makanan yang kita makan dan cara makan yang tidak sehat. Beberapa macam gangguan atau penyakit yang berhubungan dengan alat pencernaan manusia diantaranya sebagai berikut:

  1. Gigi berlubang. Gigi berlubang dapat disebabkan adanya kotoran di dalam rongga mulut. Kotoran ini beradal dari sisa makanan yang tidaak segera dibersihkan. Hal ini dapat mengakibatkan tumbuhnya bakteri penyebab gigi keropos dan berlubang.
    Gigi Berlubang

  2. Diare. Diare merupakan gangguan pada alat pencernaan yang menyebabkan penderita mengalami buang air besar secara terus-menerus. Penyakit ini disebabkan karena makanan yang dimakan tidak terjaga kebersihannya.
  3. Maag. Maag merupakan penyakit yang disebabkan karena adanya ketidakseimbangan asam di dalam lambung. Hal ini biasanya diakibatkan karena pola makan yang tidak teratur, kelelahab akibat bekerja, dan stress. Gejala penyakit ini diantaranya adalah rasa sakit di ulu hati dan perut terasa mual. 


0 Comments:

Posting Komentar